Kamis, 16 Februari 2017

Wisata HKG-SHEN ZEN-MACAU #1 (versi 2) PERSIAPAN

Wefie di Shen Zhen
Sebelumnya  Artikel Wisata ke Hongkong sebelumnya, yang Tahun 2013, Ceritanya perjalanannya hampir sama, cuma kali ini, Perjalanan kembali di Tahun 2017,  yg kedua ini lebih lengkap petualangannya selain Hongkong dan Shenzhen, ditambah dengan Macau,  dan asyiknya nih, kali ini saya bisa berangkat bareng anak-anak (Keluarga), jadi unsur petualangan dan Belajar Globalnya lebih terasa. 

Ada beda antara TOUR dan TRAVELLING, Klo TOUR, tahu beres, ada guide, semua sdh rapih karena ada Tour Guide atau EO. Kalau TRAVELLING, kita atur sendiri, resikonya ya akan Banyak temuan, bisa nyasar,  tantangan lainnya, belajar agar survive ... 

Selain melatih bahasa.... Ada 3 PENGALAMAN Wawasan GLOBAL sekaligus yaitu Intellectual Capital, Psychological Capital dan Social Capital....Getoo...  lebih lengkap bisa baca Link ini

Dan anak2 ini saya bawa traveling, tiga negara sekaligus, Hongkong, Macau dan Shen Zhen.

::PERSIAPAN::

Anak-anak ingin banget Wisata Ke Luar negeri ke Negeri yang dingin.  Tadinya mau berangkat pas Hari Raya Lebaran (Bulan Juni), tapi setelah dilihat Suhu pas Bulan Juni Hongkong di 29 derajat Celcius, panasss... apa bedanya sama Jakarta hehe.


Wisata HKG-SHEN ZEN-MACAU #2 (versi 2) - ITENARY

Saya SHARE Itenary selama Wisata 5 hari 4 Malam di 3 Negara sekitar, sekaligus Uraian detailnya.

Saya Berangkat dari Jakarta Cengkareng Direct to Hongkong International Air Port

jadi kalau mau berangkat, lebih baik detailkan dari sekarang dan Pelajari semua kemungkinan2 yang akan kita lakukan disana.




Day 0 -  Rabu, 18 Jan 2017
16.00-19.00   Perjalanan BDG ke BSD Apartemen, Packing persiapan dll

Day 1 – Kamis, 19 Jan 2017
JAM               Kegiatan                                                 
02.00-04.00   Menuju Bandara CGK - Jakarta
04.00-06.00   Cek In CGK Terminal 2 – Kode Nusatrip: PLY19A
 KODE BOOKING MASKAPAI : ZQ53U6 - CHINA AIRLINES - CI680
06.00-12.10   Flight - 5 Jam
12.10-13.00   Sampai di Bandara Hongkong International – Terminal 1
                     Bagasi - Imigrasi
 Ingat : Beli OCTOPUSS CARD – Detail baca OCTOPUS CARD     


Minggu, 29 Januari 2017

Wisata HKG-SHEN ZEN-MACAU #4 (versi 2) MACAU



Turbo Jet
Wisata ke MACAU ini saya Set One Day Tour, alias Pulang Pergi saja, gak pake Nginep.

Sebelumnya perlu diketahui, ada dua cara menuju MACAU, Jalur LAUT, dengan naik Ferry/Turbo Jet  atau dengan Helicopter.

Kita sih, sengaja gak pilih Helicopter, pengen nyoba Lewat laut aja, jadi bukan karena gak ada duit, tapi gak asyik terlalu cepet ...wkkkkk...  iya iyaaalah....ngertiii 

Intinya, Begitu sampai Hotel di Hongkong, langsung Check in Hotel dan masukkan Koper bawaan, kita langsung Cabut menuju Hongkong Ferry Terminal yang di Tsim Tsa Shui, karena sebenarnya ada dua Lokasi terminal menuju MACAU lewat LAUT:
- Terminal Sheung Wan di Hongkong Island  dan
- Terminal Hongkong China Ferry Terminal di Kowloon - Tsim Tsa Shui

Rabu, 25 Januari 2017

Wisata HKG-SHEN ZEN-MACAU #3 (versi 2) Detail TRIP


Berikut saya uraiakan detail Perjalanan sesuai Jadwal Itenari yg sudah dibuat disini 

Trip 1-1
Perjalanan ke Hotel dari Bandara dgn Bus ke Tsim Tsa Tsui Kowloon Destination 
    Bus A21 : $33, è Sham Sui Po
    along Nathan Road to Mong Kok – Yau Ma Tei – Jordan – Tsim Sha Tsui – to Hung Hom
    Bus A22 : $39 è Tsim Sha Tsui – Hung Hom – Kowloon City – Kwun Tong – to Lam Tin
                  
di Bandara Hongkong


Selasa, 27 Desember 2016

Pagi di HulaLiu - Ambon Manise


Pagipun begitu indah
Pantai itu, meliuk pun tidak
Hanya riak kecil,
merambat pecah 

Dihamparan 
serbuk karang dan pasir
Gelap terhalang
Menguning, 
coretan lukisan alam

Selasa, 12 Juli 2016

Semakin Lembut semakin Super Power

Kultum Ba'da Dzuhur, 6 Juni 2016

Materi bagus ini langsung saya twit dalam Kultwit, Kultum ba’da Dzuhur bersama Prof KH Nasarudin Umar, Imam besar masjid istiqlal, tentang Keikhlasan.

Ketika Allah menunjukkan setiap benda yang ada didunia kepada Malaikat, apa yg ada didunia, malaikatpun kagum dan takjub.

Allah menunjukan Gunung yg begitu kokoh, Malaikat bertanya adakah yg lbh dahsyat dari itu? Pertanyaan itu terus menerus diulang ketika ditunjukkan setiap benda 


Minggu, 12 Juni 2016

Solusi Koneksi Internet/TV Putus di STB Hybrid

Gbr 1. Menu Indihome Fiber dgn STB Hybrid
Bagi anda pelanggan TV Berlangganan yang pake STB Hybrid seperti Indihome Fiber, Pernah mengalami Koneksi Putus?
atau Buka You Tube kagak bisa dan Tidak ada Video hasil Searchingnya?
atau Hanya ada MENU Merah Ngeblank??

Tenanggg Brooo....ini dia caranya?

Bila kejadian diatas terjadi, itu tandanya STB Hybrid anda tidak konek atau terputus dengan Internet, begini caranya....


TV Anda ingin Secanggih Smart TV ?

Jalan-jalan di Mall
Cita2 Pengen beli smart TV, dgn layar lebar 55",.... cuma berbisik lirih: mahal amat...

Beralih ke TV sebelahnya, masih 55 " yg bukan smart TV....jauhh banget harganya.... Hanya smart dan bukan, bedanya bs 5 sampe 10 jt, gila ya... hadoohh


Lanjjuttt....Walaupun sdh jauh harganya, eh..masih tetep mahal wkwkkk.. Namanya jg cita2 

Singkat cerita, Jatuhlah pilihan ke TV yg bukan smart 42", dgn mengandalkan (alias tergiur) kredit 0% cicilan 12 bulan, beli dahh, Heuuhhh....    punya TV sekelas Layar (agak) lebar...  yesss...


Jumat, 27 Mei 2016

Bring Your Own Device

Pagi ini dapat kuliah sharing WA bagus dari om @prasabri,  CEO PINS tentang BYOD (Bring You Own Device), ini ilmu aplikatif  sekaligus visi jangka panjang di dunia bisnis berkaitan dgn Digital Bisnis, mohon ijin share ya om, dengan sedikit modifikasi menambah definisi, yang pasti semoga bermanfaat…

Saya krim dalam bentuk Kultwit di @dearhendra :

1. Apa itu BYOD? BYOD adalah evolusi untuk memberdayakan tenaga kerja melalui apa yang disebut 'consumerisation IT'.

2. Sebagai bagian dari ‘consumerisation’ ini, BYOD mendorong karyawan perusahaan untuk bekerja pada perangkat (apapun) yang mereka pilih.

Selasa, 19 April 2016

Elegi Pagi diantara kesibukan dan Riuh Kota...

Fb - minggu, 18 april 2016


Masuk ICU RS, 
di samping setiap pasien, 
Alat monitor jantung, tekanan darah, nadi dan saturasi oksigen.
menempel, terhubung kabel2 dan alat pernapasan dalam tubuhnya.

Bunyi khas Elektrokardiograf, berdecit khas,  berjejer di setiap pasien yg tertidur lemas tak berdaya. 
Keluarga disampingnya menunggu, diiringi rasa cemas, 
ada yg menangis ... 
diiringi tindakan darurat dokter, 
dengan penuh harap...
bahkan berita kematian.

Jumat, 04 Maret 2016

Berkah.....

Temen saya barusan Meninggal,  sering  berinteraksi, namanya Achmad Alexandra Riza, Jumat, tgl 4 Maret 2016. ada kata2 bagus dari beliau...tentang berkah...  karena nasehat ini begitu indah, saya Share disini...

Berikut kenang2 an bbm almarhum pak Riza ke Pak Priyantono :

::BERKAH::

Berkah adalah kata yg diinginkan oleh hampir semua hamba yg beriman, karenanya orang akan mendapat limpahan kebaikan dalam hidup.

Berkah bukanlah cukup dan mencukupi saja, tapi berkah ialah bertambahnya ketaatanmu kepada الله dg segala keadaan yg ada, baik berlimpah atau sebaliknya.

Berkah itu: "albarokatu tuziidukum fi thoah" ~ berkah menambah taatmu kepada الله.

Selasa, 01 Maret 2016

Solusi Lemot karena Whatssapp di Smartphone

WA Group saya samapai 70 an lebih... belum termasuk Telegram dll...
wuihh....  ditinggal bersih2 sehari saja...500 picture, gambar masuk ...

so...
Pernah temen HP nya jadi berat karena banyak tergabung di grup WA ?
ini nih tips buat ringanin nya 👇  dapat dari Milist, tp bener  jadi lebih cepat...
selain juga harus sering bersih2, cache memory, Pic, aplikasi dan gambar yg sudah tdk dipakai dll...ada lagi nih...

TIPS SINGKAT SUPAYA HP TIDAK LEMOT KARENA WA GROUP
_________________

Tips HP tidak hang dan lelet tanpa delete/clear chat adalah:

1. Buka WA - Whatsapp
2. Masuk ke setting / setelan (Pic 1)
Pic 1