Kamis, 16 Februari 2017

Wisata HKG-SHEN ZEN-MACAU #1 (versi 2) PERSIAPAN

Wefie di Shen Zhen
Sebelumnya  Artikel Wisata ke Hongkong sebelumnya, yang Tahun 2013, Ceritanya perjalanannya hampir sama, cuma kali ini, Perjalanan kembali di Tahun 2017,  yg kedua ini lebih lengkap petualangannya selain Hongkong dan Shenzhen, ditambah dengan Macau,  dan asyiknya nih, kali ini saya bisa berangkat bareng anak-anak (Keluarga), jadi unsur petualangan dan Belajar Globalnya lebih terasa. 

Ada beda antara TOUR dan TRAVELLING, Klo TOUR, tahu beres, ada guide, semua sdh rapih karena ada Tour Guide atau EO. Kalau TRAVELLING, kita atur sendiri, resikonya ya akan Banyak temuan, bisa nyasar,  tantangan lainnya, belajar agar survive ... 

Selain melatih bahasa.... Ada 3 PENGALAMAN Wawasan GLOBAL sekaligus yaitu Intellectual Capital, Psychological Capital dan Social Capital....Getoo...  lebih lengkap bisa baca Link ini

Dan anak2 ini saya bawa traveling, tiga negara sekaligus, Hongkong, Macau dan Shen Zhen.

::PERSIAPAN::

Anak-anak ingin banget Wisata Ke Luar negeri ke Negeri yang dingin.  Tadinya mau berangkat pas Hari Raya Lebaran (Bulan Juni), tapi setelah dilihat Suhu pas Bulan Juni Hongkong di 29 derajat Celcius, panasss... apa bedanya sama Jakarta hehe.


Begitu cek bulan Januari, ternyata Suhu ada di 13-19 derajat Celcius, wahhh ini Cocok, akhirnya booking 19-23 Januari 2017, Wisata untuk 5 hari 4 Malam.. 


Seperti biasa, persiapan selalu dilakukan, sesuai TIPS Sebelum Ke Luar Negeri yang perlu disiapkan ini, dan minimal :

- Dokumen Passpor, 
- Tiket pesawat, 
- Hotel untuk Empat Malam
- Visa, hanya di perlukan di Shen zhen, dan Cukup dengan pengurusan Visa On Arrival (VOA) di Lokasi, sedangkan Macau dan Hongkong bebas VISA.


so, semua dokumen sudah saya siapkan dua minggu sebelum berangkat. 


Standar ke Luarnegeri, perlu dilakukan, Apa yang perlu diperhatikan sebelum wisata ke Hongkong?? Sama dengan persyaratan mau ke luar negeri (baca artikel Tips perjalanan ke Luar Negeri untuk persiapan).


Pengenalan Negara Hongkong, bisa dibaca di artikel sebelumnya : Wisata HONGKONG (part 1/7)- Mengenal Hongkong  sama saja, Termasuk Kota Shen Zhen Negeri CHINA, cuma bedanya Wisata ini ada tambahan Wisata MACAU.


::TIKET dan HOTEL::

Tiket, dipesan via Sky Scanner, dapat harga Promo dari China Airlines, 

Berangkatnya, Flight CI 680, DIRECT to Hongkong
Kembalinya, juga dapat China Airlines, Flight CI 679, Direct to JKT-Cengkaring.

Hotel, langsung booking via AGODA dan Traveloka, untuk dua Room, Empat Malam sekaligus :

Malam 1 : Hongkong - Days and Night (via AGODA)
Malam 2 dan 3 : Shenzhen - Laojie District - ZTL Hotel (via AGODA)
Malam 4 : Hongkong - Dhillon (via TRAVELOKA)

Itenary atau Jadwal selama Wisata sudah kita buat dari sebelum berangkap, jadi bagi yang mau main kesana dan malas buat Itenary, bisa dipake dan bisa dimodifikasi,l disesuaikan dgn kondisi.

Itenary yang saya buat adalah sbb, klik Link disini.


::TRANSPORTASI::

Transportasi selama disana, kita sudah sepakat utk menggunakan BUS atau MTR (Mass Transportation Railway) dan Boat, katanya biar terasa Petualangannya dan merasakan Hongkong yang terkenal dengan Kesibukan dan keramaiannya. 

Untuk lebih menghemat saya beli OCTOPUSS CARD  lebih lengkap klik Disini, isi pertama kali HKD 100 per Orang, agar perjalanan Bus dan MTR lbh irit, jadi kalau kurang, tinggal isi ulang atau TOP UP.


Bahkan kalau memang diset seharian banyak memakai MTR/BUS, lebih baik beli TRAVEL/TOURIST PASS jatuhnya lebih murah dengan HKD 65 per Kartu.

Utk lebih lengkap bisa cek disini.

MTR Hongkong        : 
http://www.mtr.com.hk/

Bus di Hongkong     : 
http://www.nwstbus.com.hk/
Arah Tujuan Bus Hongkong  :  
https://mobile.nwstbus.com.hk/nwp3/?f=0&l=1
Ada Apps nya juga kalau mau install di Smartphone

MAP MTR HONGKONG 

Metro Shen Zhen : 
http://www.szmc.net/page/en/index.html

Map Metro Shen Zhen : 
http://shenzen.it/metromap.html


Tapi selama di Macau saya anjurkan pake cara Irit alias GRATIS bila perlu, karena Hotel-hotel besar di MACAU menyediakan BUS Gratis ke Setiap Lokasi/Titik Hotel, jadi kita tinggal gunakan Arah Hotel saja sebagai Patokan Wisata. 


Untuk Transportasi ke HKG-MACAU, saya naik TurboJet dari Hongkong Ferry Terminal dari Tsim Tsa Shui - Kowloon.

Oke, selamat berpetualang...


Itenary yang saya buat adalah sbb, klik Link disini.


ZTL Hotel di SHEN ZHEN

BACA JUGA LINK INI :

TAIWAN
Wisata TAIWAN 8/9 - Belajar dan Benchmark dari TAIWAN

BERBISNIS DI TAIWAN
Evaluasi Bisnis di TAIWAN #4 (Tamat)

HONGKONG, MACAU DAN SHENZHEN (Versi 2)  Thn 2017

HONGKONG DAN SHENZHEN (Versi 1) Thn 2014


KUALA LUMPUR - MALAYSIA

ARAB SAUDI
Umroh dan Wisata Religi, Arab Saudi (#1) - Persiapan dan bawaan Umroh
Umroh dan Wisata Religi, Arab Saudi (#3) - Wisata Religi Mekah–Madinah–Jeddah

AUSTRALIA - SYDNEY
Wisata Australia – Sydney - Welcome to Sydney (Part 1/3)
Wisata Australia – Sydney - Lokasi Wisata (Part 2/3)
Wisata Australia – Sydney - Wisata Kuliner (Part 3/3)

CHINA - SHANGHAI

KOREA - SEOUL

SINGAPURA


Kenapa perlu Jalan-jalan ke Luar Negeri?? Ini Jawabannya…KLIK DISINI 


3 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
      telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
      sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
      punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
      kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
      Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
      tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
      lagi…terima kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
      masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
      dinmr hp beliau (081-322-565-355) ATAU KLIK SITUS KAMI
      dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

      Hapus
  2. Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D.dan alhamdulillah saya dapat Rp.500.juta.dan semua ini berkat bantuan angka dari MBAH SANGKIL.karena cuma beliaulah yang memberikan angka ghoibnya,yang di jamin 100% tembus,awal saya bergabung hanya memasang Rp.50.ribu,karna saya gak terlalu percaya,ternyatah benar-benar
    tembus,dan kini saya gak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,buat anda yang butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi: MBAH SANGKIL di nomor hp: [=085=210=493=757=] insya allah beliau akan membantu kesusahan anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih........



















    Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D.dan alhamdulillah saya dapat Rp.500.juta.dan semua ini berkat bantuan angka dari MBAH SANGKIL.karena cuma beliaulah yang memberikan angka ghoibnya,yang di jamin 100% tembus,awal saya bergabung hanya memasang Rp.50.ribu,karna saya gak terlalu percaya,ternyatah benar-benar
    tembus,dan kini saya gak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,buat anda yang butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi: MBAH SANGKIL di nomor hp: [=085=210=493=757=] insya allah beliau akan membantu kesusahan anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih........



















    Sekian lama saya bermain togel baru kali ini saya
    benar-benar merasakan yang namanya kemenangan 4D.dan alhamdulillah saya dapat Rp.500.juta.dan semua ini berkat bantuan angka dari MBAH SANGKIL.karena cuma beliaulah yang memberikan angka ghoibnya,yang di jamin 100% tembus,awal saya bergabung hanya memasang Rp.50.ribu,karna saya gak terlalu percaya,ternyatah benar-benar
    tembus,dan kini saya gak ragu-ragu lagi untuk memasang
    angkanya,buat anda yang butuh angka yang dijamin tembus
    hubungi: MBAH SANGKIL di nomor hp: [=085=210=493=757=] insya allah beliau akan membantu kesusahan anda apalagi kalau anda terlilit hutang trima kasih....

    BalasHapus

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan