Minggu, 12 Juni 2016

Solusi Koneksi Internet/TV Putus di STB Hybrid

Gbr 1. Menu Indihome Fiber dgn STB Hybrid
Bagi anda pelanggan TV Berlangganan yang pake STB Hybrid seperti Indihome Fiber, Pernah mengalami Koneksi Putus?
atau Buka You Tube kagak bisa dan Tidak ada Video hasil Searchingnya?
atau Hanya ada MENU Merah Ngeblank??

Tenanggg Brooo....ini dia caranya?

Bila kejadian diatas terjadi, itu tandanya STB Hybrid anda tidak konek atau terputus dengan Internet, begini caranya....


Eitt, bentar...perlu diketahui...

Kalau yang menggunakan STB Hybrid, maka Menu muncul akan seperti dibawah ini (Gbr. 1 dan Gbr 2), jadi bagi yg terbiasa dengan menu lama, diawal2 pasti kesulitan dengan menu ini...tapi ya sebentar saja, lama2 sih enak juga...apalagi kalau ditambah dengan Keyboard Wireless.... top deh..



Gbr 2. Tampilan Menu Hybrid

tapi, bagi bro and Sis yang pake Indihome STB jenis lama, maka Menu yang muncul akan seperti ini (Gbr. 3)...


Gbr 3. Tampilan Menu Lama


So Tutorialnya sudah pasti berkaitan dengan STB Hybrid, yaitu menu pada Gbr.1 dan Gbr.2.


Gbr 4. Remote STB Hybrid Indihome
Jadi Solusi bila Koneksi Internet Putus, cara settingnya sbb :

1. Dengan menggunakan Remote STB Hybrid (Gbr 4), Klik Tombol HOME


2. Geser Menu HOME yang berada dibagian Bawah, ke Menu SETTING dengan menggunakan panah kekanan (lihat Gbr 2)


3. Setelah masuk, pake Tanda panah keatas kemudian ke kiri, Cari Menu NETWORK (Lihat Gbr 2)


4. Klik Menu NETWORK (Masih Gambar 2)


5. Akan Muncul Tiga Menu, Pilih WIRELESS NETWORK  (Lihat Gambar 5)


6. Pilih SSID yang sudah disetting sebelumnya oleh Bro and Sis


7. Akan Muncul PASSWORD (Gbr 6), bila SSID yang dipilih memakai Password, dan sebaiknya memang pakai Password.


8. Setelah dipilih Maka akan Proses sampai tertulis CONNECTED, itu berarti sudah tersambung dengan Internet


9. Selanjutnya Coba Deh Koneksi, misalnya buka You tube....


kalau sudah terkoneksi dengan benar, seharusnya pada saat anda mengisi kolom Search di Youtube, maka Video pilihan akan tampil dibagian bawahnya.


Gbr 5. Wireless Network

Gbr 6. Pasword Menu

Nah Gampang kan???


Kalau Agan masih kesulitan, saya sudah buat VIDEOnya di Youtube, untuk menu terbaru Indihome silahkan klik  Solusi Error Wifi atau Internet bisa klik disini
atau 



Demikian semoga bermanfaat,
H1






10 komentar :

  1. kalo tidak bisa konek juga kenapa ya om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya gak konek ke Wifi atau ke Internet??

      klo gak konek ke Wifi, bisa karena salah pasword (bolak balik akan gagal)

      klo ke Wifi masuk, tetapi ke Internetnya gak masuk, berarti ada maslah network cara mengetahuinya:

      SETTING > pilih DIAGNOSIS
      begitu muncul gambar konfigurasi MeBox ke Interent, Klik saja CHECK

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. Bang,sttb saya masih yg lama kalau bikin stb yg baru, saya harus apa bang,

    BalasHapus
    Balasan
    1. minta ganti ke Telkom, akan dikenakan penambahan 10 rb perbulan...

      Hapus
  3. Bang,sttb saya masih yg lama kalau bikin stb yg baru, saya harus apa bang,

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. kalau cuman mau konek internettapi melalui kabel lan tanpa wifi bisagak?

    BalasHapus

Atas kunjungan dan Komentar, saya mengucapkan Terima kasih, semoga bermanfaat, dapat memupuk pikiran positif & selalu dapat mensyukuri Nikmat Allah swt ..., ..Aamiin yra.

Salam,
Hendrawan